Install ulang Laptop HP

Pengaturan Pabrik atau Default Pabrik biasanya mengacu pada pemulihan atau penyetelan ulang komputer Anda ke konfigurasi aslinya seperti pertama kali saat dibeli.

Pemulihan ke pengaturan pabrik juga dikenal sebagai pengaturan ulang ke pengaturan pabrik atau sebagai pengembalian ke pengaturan pabrik.

Mengembalikan komputer ke pengaturan pabrik akan menghapus semua file pribadi: musik, film, gambar dan semua aplikasi perangkat lunak yang diinstal atau driver yang tidak termasuk dalam konfigurasi asli komputer tersebut.

Komputer Anda dapat dikembalikan ke pengaturan pabriknya jika salah satu dari hal berikut berlaku untuk Anda:

Anda memiliki partisi pemulihan yang diinstal di komputer Anda. Partisi ini biasanya dipasang oleh pabrikan PC (contoh: Dell atau HP) dan dapat digunakan untuk memulihkan komputer.
Anda memiliki satu set cakram pemulihan untuk komputer Anda. Disk ini biasanya datang dengan pembelian komputer Anda dan dapat digunakan untuk melakukan pemulihan.
Anda memiliki disk instalasi Windows asli. Ini adalah disk asli yang memiliki Windows XP, Vista, 7, 8 atau 10. Anda dapat menggunakan media ini untuk menginstal ulang Windows.
Jika tidak ada yang berlaku di atas, Anda masih memiliki opsi untuk memulihkan atau memperbaiki komputer Anda:

Gunakan System Restore. Sistem Windows XP-8 memiliki fitur System Restore yang diaktifkan secara default yang dapat digunakan untuk memulihkan PC ke waktu sebelumnya. Jika Pemulihan Sistem tidak diaktifkan, Anda tidak akan dapat menggunakannya untuk memulihkan PC.
Gunakan Essentials Pemulihan Mudah. Bergantung pada kesalahan yang ditunjukkan komputer Anda, gunakan fitur Perbaikan Otomatis untuk secara otomatis memperbaiki kesalahan boot atau fitur Pemulihan Sistem untuk memulihkan komputer Anda ditambah fitur berguna lainnya: mengakses dan mencadangkan file Anda, peramban web, pemindai antivirus, dll.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *